Kafilah Kota Gorontalo Raih Juara 1 Umum MTQ ke X Tingkat Provinsi Gorontalo

 Daerah

 

Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer saat memberikan sambutan sekaligus menutup pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-X, di Taman Taqwa, Kabupaten Bone Bolango, Selasa malam (28/6/2022). (Foto : Salman)

BONEBOL(Tilongkabilanews.id)–Penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-X tingkat Provinsi Gorontalo yang berlangsung sejak 22 – 28 Juni bertempat di Taman Taqwa Kabupaten Bone Bolango resmi ditutup oleh Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer, Selasa (28/6/2022) malam

Pada penyelenggaran MTQ ke X tersebut Kafilah Kota Gorontalo dinyatakan Juaran Umum 1 dengan perolehan 15 emas, 10 perak, 4 perunggu dan total poin 109.  Peringkat kedua diraih oleh Kabupaten Gorontalo dengan perolehan 4 emas, 10 perak, 10 perunggu dan total poin 60. Sementara peringkat ketiga diraih oleh tuan rumah yakni Kabupaten Bone Bolango dengan perolehan 5 emas, 7 perak, 8 perunggu, dan total poin 54.

‘’Saya mengapresiasi pada kafilah yang berhasil menorehkan prestasi pada MTQ ke-X kali ini. Prestasi  yang diraih ini diharapkan dapat berlanjut pada pelaksanaan MTQ  tingkat nasional di Kalimantan Selatan,’’ujar Penjagub Hamka saat menutup resmi pelaksanaan MTQ ke X tingkat Provinsi Gorontalo.

Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer saat menyerahkan piala bergilir MTQ ke-X tingkat Provinsi Gorontalo kepada Wali kota Gorontalo Marten Taha sebagai peraih juara 1 umum di Taman Taqwa, Bone Bolango, selasa malam (28/6/2022). (Foto : Salman)

Sementara bagi peserta yang belum mendapatkan prestasi, lanjut Hamka, dia berharap semoga tetap terus berlatih dan tidak patah semangat, sebab yakinlah bahwa ini hanyalah sukses yang tertunda.

‘’Walaupun pelaksanaan MTQ akan berakhir pada malam ini, tetapi kita berharap bahwa nilai – nilai yang terkandung dalam kitab suci Al – Quran akan lebih tertanam dalam benak masyarakat Gorontalo yang memiliki falsafah adat bersendikan syara’ dan syara’ bersendikan kitabullah’’imbuhnya.

Penutupa MTQ ke X  tersebut cukup meriah yang diawali dengan tarian kolosal dari 200 siswa SMP se-kabupaten Bone Bolango, pengumuman kejuaraan, hingga pertunjukan kembang api dan gema dzikir oleh  Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Provinsi Gorontalo. Semarak ini pun menjadi momen yang tidak bisa dilewatkan sehingga Taman Taqwa malam itu dipadati oleh masyarakat.

Hamka menilai kesuksesan penyelenggaraan MTQ ini tentunya merupakan kebanggaan tersendiri bagi pemerintah, panitia penyelenggara, serta seluruh masyarakat yang telah berupaya menjadi tuan rumah yang baik. Ia berharap gema dan syiar saat pelaksanaan juga pasca MTQ tahun ini, bisa memberikan barokah bagi jajaran pemerintah dan masyarakat di Provinsi Gorontalo.

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh kafilah dari seluruh kabupaten/kota yang telah berpartisipasi dalam penyelenggaraan MTQ tahun ini, semoga kebersamaan diantara kita senantiasa terjaga dan terpelihara di masa sekarang dan masa yang akan datang,” kata Hamka.(Azis).

 

 

 

 

 

 

banner 468x60

Author: 

Related Posts

Comments are closed.