Hendra S. Hemeto Ajak Seluruh Masyarakat untuk Dukung dan Kembangkan Pendidikan Al-Quran di Kabgor

 Daerah

 

Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Gorontalo, Hendra S. Hemeto, yang juga Wakil Bupati Gorontalo hadir pada acara wisuda 99 santriwan dan santriwati se Kecamatan Tabongo, Kabupaten Gorontalo yang dilaksanakan Kantor Kementerian Agama Kecamatan Tabongo, di Aula Kantor Desa Limehe Barat, Minggu (08/09/2024).

LIMBOTO (Tilongkabilanews.id)– Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Gorontalo, Hendra S. Hemeto, mengajak seluruh elemen masyarakat, termasuk pemerintah, tokoh agama, dan tokoh masyarakat, untuk terus mendukung dan mengembangkan pendidikan Al-Qur’an  di kabupaten tersebut.

“Kita perlu bersama-sama menciptakan lingkungan yang mendukung tumbuh kembangnya generasi Qur’ani yang berakhlak mulia dan memiliki wawasan yang luas,” ujar Hendra yang juga Wakil Bupati Gorontalo pada acara wisuda  99 santriwan dan santriwati se Kecamatan Tabongo, Kabupaten Gorontalo yang dilaksanakan Kantor Kementerian Agama Kecamatan Tabongo, di Aula Kantor Desa Limehe Barat, Minggu (08/09/2024).

Pada kesempatan itu,Wabup Hendra menegaskan mengenai, khatam Qur’an bukanlah akhir dari perjalanan, melainkan awal dari tanggung jawab yang lebih besar selaku umat pemeluk agama Islam

“Khatam bukanlah akhir, melainkan awal dari kewajiban kita untuk mengamalkan dan menyebarkan ajaran Al-Qur’an dalam kehidupan sehari-hari,” tambahnya.

Pada kesempatan itu ia jua mengucapkan selamat kepada 99 santri yang telah berhasil menyelesaikan pendidikan Al-Qur’an di TPA/TPQ se-Kecamatan Tabongo. Ia merasa bangga atas pencapaian para santri, yang merupakan cerminan dari kerja keras, kesabaran, dan dedikasi dari berbagai pihak dalam membentuk generasi Qur’ani yang berakhlak mulia.

“Khatam Al-Qur’an ini adalah momentum istimewa dan membanggakan bagi kita semua. Ini merupakan bukti nyata dari upaya berbagai pihak dalam menanamkan nilai-nilai Al-Qur’an kepada generasi muda kita,” ujar Hendra.

Hendra S. Hemeto turut menyampaikan apresiasi dan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada orang tua serta ustadz, ustadzah, yang telah berperan penting dalam menanamkan kecintaan terhadap Al-Qur’an kepada para santri. (Rg)

banner 468x60

Author: 

Related Posts