Hamka : Pemprov Gorontalo Membutuhkan 40 SDM Transportasi Darat yang Handal

 Daerah

BEKASI(Tilongkabilanes.id)- Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer mengungkapkan saat ini Pemerintah Provinsi (Pemprov) Gorontalo membutuhkan 40 SDM (Sumber Daya Manusia) transportasi darat yang handal.

‘’ Saat ini sudah ada 22 Taruna/Taruni asal Gorontalo yang menimba ilmu, tiga diantaranya sudah lulus dan bekerja di Dinas Perhubungan,’’kata Penjagub Hamka ketika melakukan penandatanganan perpanjangan kerjasama antara Pemprv Gorontalo dan Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) di bidang pengembangan sumber daya manusia (SDM), di Kampus STTD, Kecamatan Cibitung, Kabupaten. Bekasi, Jawa Barat, Senin (3/10/2022).

Adapun penandatanganan kerjasama tersebut dilakukan antara Penjagub Hamka bersama Wakil Direktur II Gloryani Novita Christin mewakiki Direktur STTD Ahmad Yani.

Lanjut Penjagub Hamka, untuk memenuhi kebutuhan SDM di Provinsi Gorontalo yang belum terisi, Pemprov Gorontalo pun melaksanakan addendum kesepakatan bersama dan perjanjian kerjasama yang akan dilaksanakan sampai dengan tahun 2027.

Kerjasama ini ucap Hamka, diharapkan tidak saja pada aspek pola penerimaan taruna/taruni ikatan dinas, tetapi juga pada aspek bimbingan teknis transportasi darat.

“Kita berharap ada bimtek pengelolaan terminal, pengaturan dan rekayasa lalu lintas, PPNS, penyusun dan penilaian andal lalin serta diklat lain dibidang transportasi darat,” imbuhnya.

Turut hadir pada penandatanganan tersebut Penjabat Sekda Syukri Botutihe, Kadis Perhubungan Jamal Nganro dan Kepala BKD Zukri Surotinojo. Hadir juga Karo Pemkesra Yayuk Matona dan Karo Umum Reflin Buata.(Azis).

 

banner 468x60

Author: 

Related Posts

Comments are closed.