FKKS Miliki Peran Penting Tingkatkan Kesadaran Masyarakat Berperilaku Hidup Bersih dan Sehat

 Daerah

 

Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo mengukuhkan Forum Komunikasi Kecamatan Sehat (FKKS) untuk se-Kecamatan Pulubala dan Tibawa

LIMBOTO (Tilongkabilanews.id)– Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mengatakan  Forum Komunikasi Kecamatan Sehat (FKKS) memiliki peran sangat penting dalam meningkatkan kesadaran masyarakat untuk berperilaku hidup bersih dan sehat.

‘’Peran atau tugas  FKKS itu sendiri, yaitu melakukan mengedukasi masyarakat untuk selalu berperilaku hidup bersih dan sehat,’’kata Bupati Nelson, ketika secara resmi mengukuhkan relawan Forum Komunikasi Kecamatan Sehat (FKKS) untuk se-Kecamatan Pulubala dan Kecamatan Tibawa, Senin (10/7/2023).

Forum Komunikasi Kecamatan Sehat ini, lanjut Nelson, benar-benar dilaksanakan dengan terobosan berbagai program inovasi dalam menjawab problem bidang kesehatan di wilayah masing –masing.

Penandatanganan berita acara pengukuhan Forum Komunikasi Kecamatan Sehat (FKKS) untuk se-Kecamatan Pulubala dan Tibawa dan disaksikan Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo dan Ketua TP PKK Fory Naway

Karena itu, tambah Nelson, pihaknya berpesan agar camat dan kades memberikan perhatian terhadap pahlawan kesehatan tersebut.
“Saya mohon camat dan kades mohon agar pahlawan dibidang keehatan ini diperhatikan.  karena forum ini sebagai mitra dalam rangka mendukung masyarakat sehat. Selain itu, forum ini menjadi pelopor kesehatan di tingkat kecamatan dan desa” tutur Nelson.

Seperti diketahui, forum ini terdiri dari tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh perempuan, tokoh pemuda, tokoh adat dan kader kesehatan.

Pada acara pengukuhan relawan kesehatan itu turut dihadiri ketua FKKS Kabupaten Gorontalo, Fory Armin Naway, dan sejumlah Ppimpinan OPD.(Azis Moonti).

 

banner 468x60

Author: 

Related Posts

Comments are closed.