Festival Dulamayo bukan Hanya Hiburan Saja, Tapi untuk Dukung Ekonomi Rakyat

 Daerah

 

Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo saat memimpin rapat persiapan megah Festival Dulamayo di Arboretum Desa Dulamayo, Kecamatan Telaga, Sabtu (9/12/2023).

tLIMBOTO(Tilongkabilanews.id) – Festival Dulamayo di Arboretum Desa Dulamayo, Kecamatan Telaga  secara megah itu sedang dipersiapkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo. Rencananya, panggung spektakuler  pada acara festival tersebut diperkirakan akan  memukau penonton atau pengunjung festival yang akan mulai dari 28 hingga 31 Desember 2023. Panggung spektakuler itu akan diselaraskannya dengan Camp Area UMKM dan pameran hasil pertanian daerah setempat.

Bupati Gorontalo saat memimpin persiapan festival tersebut, Sabtu (0/12/2023) menjelaskan pada kegiatan Festival Dulamayo di Arboretum Desa Dulamayo tersebut bukan hanya pesta hiburan semata, tapi pemerintah daerah  memandang event ini sebagai peluang emas untuk mendukung ekonomi masyarakat setempat.

“Pada kegiatan Festival Dulamyo itu tidak hanya sekedar menanam bibit Kopi Dulamayo dan durian, tetapi juga menanam semangat ramah dan santun dalam menyambut setiap pengunjung dan wisatawan.” jelas Bupati Nelson.

Nelson menambahkan puncak kegiatan ini bukan sekadar atraksi lokal dan lebih dari itu. Maksudnya Desa Dulamayo akan bersinar dengan keindahan Wisata Bohulo dan keunikan Pohon Pinusnya,sehingga menjadi magnet tersendiri bagi para pelancong.

‘’Melalui adanya Festival Dulamayo ini kita tidak hanya berusaha mempromosikan destinasi wisata saja, tapi juga perlu memberdayakan ekonomi lokal.

Kami yakin, dengan menjaga dan melestarikan pesona alam ini, kita mampu merajut pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan di Desa Dulamayo,”pungkas orang nomor satu di Kabupaten Gorontalo ini menjelaskan. (Rg).

 

banner 468x60

Author: 

Related Posts