Dalam Kampanye Perilaku Hidup Sehat, Budiyanto: Sekarang Ini Germas Bisa Manfaatkan Medsos

 Daerah

Pemerintah minta kampanye prilaku hidup sehat bukan saja diserukan kepada masyarakat kota, tapi juga sampai pada masyarakat pedesaan. 

GORONTALO(Tilongkabilanews.id)- Kampanye perilaku hidup sehat tidak boleh terhenti di wilayah kota, tapi juga sampai ke masyarakat pedesaan. Untuk itu, kegiatan kampanye tersebut pun harus dilakukan secara berulang-ulang, sehingga isi pesan yang disampaikannya pun bisa diterima dan dipahami serta melekat di hati masyarakat yang jadi sasaran.

‘’Adapun di era teknologi seperti sekarang kegiatan kampanye perilaku sehat itu sendiri, kita memanfaatkan media sosial (Medsos). Untuk itu, kami, Pemerintah Provinsi ( Gorontalo mendorong Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) Provinsi Gorontalo menggunakan Medsos dalam melakukan kampanye perilaku hidup sehat kepada masyarakat,’’ujar Penjabat Sekretaris Daerah Budiyanto Sidiki saat menghadiri Pertemuan Implementasi Kebijakan Germas di Kota Gorontalo, Jum’at (11/08/2023).
Menurutnya, menggunakan media sosial memang memiliki risiko, tapi hal ini dapat diseimbangkan dengan membagikan berbagai informasi yang baik dan menarik.

Budi juga menambahkan, kegiatan Germas harus dilakukan berulang kali, terlebih gerakan tersebut berkaitan dengan proses memperbaiki kebiasaan buruk yang ada di masyarakat.

“Saking gencarnya iklan di TV, itu ada teori. Teori yang digunakan oleh ahli-ahli marketing, yaitu affirmasi repetisi magic power. Kekuatan pengulangan. Sesuatu yang diulang-ulang terus, dimasukan dalam pikiran, lama-lama melekat di alam bawah sadar,” jelasnya.

Kegiatan ini turut dirangkaikan dengan pengumuman pemenang lomba desa lokus tengkes berbasis Germas. Terbaik satu diperoleh Desa Buluwatu, Kabupaten Gorontalo Utara. Terbaik dua, Desa Ulantha, Kabupaten Bone Bolango, dan terbaik tiga diraih oleh Desa Mongolato Kabupaten Gorontalo.

Berlanjut pada terbaik empat ada pada Desa Huangobotu, Kota Gorontalo. Terbaik lima, Desa Piloliyanga, Kabupaten Boalemo, serta terbaik enam berada di Kelurahan Bugis, Kota Gorontalo.(Azis).

banner 468x60

Author: 

Related Posts

Comments are closed.