Bupati Nelson Lepas Kontingen PENAS XVI Petani – Nelayan Kabgor Menuju  Sumbar

 Daerah

 

Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo melepas kontingen Penas XVI Petani Nelayan Kabupaten Gorontalo ke Padang, Sumatera Barat.

LIMBOTO (Tilongkabilanews.id)– Petani dan nelayan Kabupaten Gorontalo (Kabgor)  mengikuti kegiatan  PENAS (Pekan Nasional) XVI Petani dan Nelayan Indonesia yang digelar di Kota Padang, Sumatera Barat.

Kontingen PENAS XVI Kabupaten Gorontalo itu sendiri dilepas pemberangkatannya menuju Sumatera Barat oleh Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, Selasa (6/6/2023) di Ruang Madani Lantai II Kantor Bupati Gorontalo.

‘’Pelaksanaan Pekan Nasional (Penas) petani nelayan ini dimaksudkan untuk membangkitkan semangat dan tanggungjawab serta kemandirian petani dan nelayan dalam rangka meningkatkan pembangunan dibidang pertanian, perikanan dan kehutanan di Kabupaten Gorontalo,’’ujar Nelson.

Nelson mengatakan lebih lanjut kontingen Penas dari Kabupaten Gorontalo diharapkan beroleh informasi yang baik tentang pengembangan sektor pertanian sehingga bisa diimplementasikan di Kabupaten Gorontalo.

Demikian juga tambah Nelson dengan kehadiran para tokoh petani dan nelayan di acara tersebut diharapkan berhasil mengikut acara ini nantinya.

‘’Selain itu saya pun  berharap para tokoh petani dan nelayan yang menghadiri acara Penas ke XVI diharapkan dapat memberikan motivasi kepada petani dan nelayan lainnya di Kabupaten Gorontalo,’’tuturnya.

Pada kesempatan itu, Bupati Gorontalo dua priode itu berpesan kepada kontingan Penas asal Kabupaten Gorontalo agar menjadi duta selama di Sumatera Barat dan menjaga nama baik Kabupaten Gorontalo.(Rg).

banner 468x60

Author: 

Related Posts

Comments are closed.