Bupati Nelson Akui Bangga Perkembangan RSUD Boliyohuto yang Sangat Signifikan

 Daerah

 

Foto bersama Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo usai melakukan pembinaan terhadap tenaga kesehatan ASN dan non-ASN di RSUD Boliyohuto, Rabu (17/1/2024)

LIMBOTO(Tilongkabilanews.id) –Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mengaku bangga terhadap perkembangan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Boliyohuto yang signifikan, seiring kontribusi yang disumbangkan terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD), sebesar dua miliar rupiah per tahun.

“Awalnya  konstribusi yang disumbangkan RSUD Boliyohuyo terhadap PAD Kabupaten Gorontalo hanya Rp 30 juta, namun sekarang ini kontribusikan yang diberikannya sangat signifikan, yaitu mencapai dua miliar rupiah per tahun,’’ujar Nelson usai kegiatan pembinaan tenaga kesehatan ASN dan non-ASN di RSUD Boliyohuto, Rabu (17/1/2024).

Bupati Nelson menyoroti pertumbuhan jumlah pasien yang dilayani oleh RSUD Boliyohuto, yng semula hanya sekitar 1000 pasen, tetapi sekarang bisa tembus 3000 pasen. Karena terkait fakta tersebut,Nelson merasa yakin RSUD Boliyohuto semakin dapat dipercaya dan akan terus berkembang.

Sebagai respons terhadap kesuksesan ini, Bupati Nelson telah mengidentifikasi beberapa area yang perlu diperbaiki guna meningkatkan pelayanan. Fokus pertama adalah peningkatan fasilitas, termasuk akses jalan masuk, air, dan beberapa hal lainnya. Kedua, perhatian diberikan pada sumber daya manusia, terutama dokter spesialis dan tenaga medis.

“Bergembira karena para dokter spesialis, dokter umum, dan tenaga medis sudah ada,” ujar Bupati Nelson.

;;Adapun fokus ketiga adalah perbaikan sistem, termasuk akreditasi dan standar operasional pelayanan. Dengan langkah-langkah ini, diharapkan RSUD Boliyohuto dapat menjadi rumah sakit rujukan di Gorontalo bagian barat, melibatkan Boalemo dan Pohuwato, termasuk Boliyohuto dan sekitarnya. Ini bukan hanya pelayanan, tetapi juga persiapan infrastruktur untuk pembentukan Kabupaten Boliyohuto mendatang,” ucap Bupati Gorontalo dua priode ini dengan penuh optimis. (Rg).

banner 468x60

Author: 

Related Posts