Agenda Kunjungan Kerja Wamen LHK Selama Tiga Hari di Gorontalo

 Daerah

 

Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Alue Dohong saat disambut secara Adat Mopotilolo di terminal lama Bandara Djalaludin Gorontalo, Rabu (27/7/2022). Rombongan disambut oleh Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo Darda Daraba bersama Asisten II Setda Provinsi Gorontalo Sutan Rusdi. (Foto : Zein).

KABGOR(Tilongkabilanews.id)– Kunjungan kerja Wakil Menteri  (Wamen) Lingkungan Hidup dan Kehutanan Alue Dohong ke Provinisi Gorontalo akan berlangsung selama tiga hari.

Wamen LHK bersama rombongan tiba pukul 11 WITA di  terminal lama Bandara Djalaludin Gorontalo, Rabu (27/7/2022) dan disambut dengan adat Mopotilolo oleh para pemangku adat U Duluwo Limo Lo Pohalaa (dewan adat dari lima negeri adat Gorontalo). Rombongan disambut oleh Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo Darda Daraba bersama Asisten II Setda Provinsi Gorontalo Sutan Rusdi.

Adapun beberapa agenda Wamen Alue Dohong selama tiga hari kunjungan kerjanya di Gorontalo, yaitu diantaranya di hari pertama Wamen Alue Dohong bersama rombongan melakukan perjalanan menuju Cagar Budaya Pendaratan Ir. Soekarno.

Selama berada di cagar budaya tersebut, Wamen Alue Dohong pun secara langsug melihat beberapa koleksi sejarah dan menikmati suasana Danau Limboto. Selain itu, di lokasi itu dia pun melakukan penanaman pohon Malalahengo (Gorontalo Grape).

Selanjutnya, Wamen bersama rombongan mengunjungi Benteng Otanaha yang tidak berada jauh dari lokasi tersebut.

Sementara kunjungan Wamen pada hari kedua akan mengunjungi Wisata Hiu Paus, kediaman masa kecil Prof. BJ Habibie, Universitas Negeri Gorontalo, dan Taman Laut Olele. Pada hari ketiga, Wamen diagendakan untuk mengunjungi BTN Bogani Nani Wartabone, pemberian bantuan dan pelepasan burung Maleo, serta memberikan pembinaan kepada pegawai lingkup UPT KLHK Provinsi Gorontalo sekaligus peresmian kantor BPDAS Bone Bolango.(Azis).

 

banner 468x60

Author: 

Related Posts

Comments are closed.