Rakor Pembentukan Pantarlih Kabupaten Gorontalo Diadakan Di Resto Orasawa Limboto

 Daerah

 

Para Petugas Pantarlih saat mengikuti Rapat Koordinasi di Orasawa Resto & Caffe Limboto. (Foto: Humas KPU Kabgor)

LIMBOTO(Tilongkabilanews.id) – Rapat Koordinasi (Rakor) Persiapan Pembentukan Panitia Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gorontalo, Selasa 11 Juni 2024 dilaksanakan di Resto & Caffe Orasawa, Kecamatan Limboto, Kabupaten Gorontalo.

Adapun KPU Kabupaten Gorontalo bakal menyiapkan sekitar 1.193 Petugas Pantarlih membantu melaksanakan tugas tahapan Pilkada yang akan diterjunkan disekitar 205 Desa untuk peserta pemilih disekitar 700 Tempat Pemungutan Suara (TPS) menyebar di seluruh wilayah Kabupaten Gorontalo.

“Rakor yang dilaksanakan ini sangat penting bagi para Pantarlih guna mensukseskan jalannya Pemilihan Umum atau Pemilihan Kepala Daerah Gubernur dan Wakil Gubernur serta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati khususnya bagi masyarakat di wilayah Kabupaten Gorontalo.” Demikian sambutan Ketua KPU Kabupaten Gorontalo, Roy Harmain dalam acara tersebut

Selanjutnya Roy menyatakan begitu pentingnya tugas dan tanggung jawab yang diberikan kepada Anggota Pantarlih terutama untuk mendapatkan data yang valid bagi peserta pemilih, yang dulu misalnya mereka yang masih anggota TNI kini sudah menjalani purna tugas menjadi peserta pemilih, dan sebelumnya ada peserta yang belum wajib pilih kini sudah  memenuhi umur sebagai peserta pemilih, sehingga tugas para Petugas Pantarlih sangat penting demi suksesnya proses pelaksanaan Pilkada khususnya di Kabupaten Gorontalo.

Rakor tersebut dihadiri Sekretaris KPU Kabupaten Gorontalo Adrian U. Mustapa, Devisi Hukum KPU Kabupaten Gorontalo Agustina A. Biiondhatu, Windarto Bahua, Sowan S. Dehi, Hadijah Hamsah, para Kasubag, serta Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se Kabupaten Gorontalo,  bersama jajaran instansi pemerintah terkait yang hadir dalam Rakor rencana pembentukan Anggota Pantarlih se Kabupaten Gorontalo. ##Viona##

banner 468x60

Author: 

Related Posts